lalangit

Untung Baca KONTAN

In Kompetisi, Rentangan on 6 September 2011 at 1:07 am

Penulis masih ingat, pertama kali mengenal Kontan, dulu sewaktu masih sekolah SMU, awalnya berbentuk tabloid yang disertakan dalam edaran harian Kompas. Kini, Kontan telah menjadi ‘mandiri’ sebagai bacaan khas seputar ekonomi dan dunia usaha, tidak hanya berbentuk media cetak mingguan, namun sudah memasuki ranah media elektronik berupa kontan.co.id, Kontan Mobile, Kontan e-Paper, bahkan Kontan iPad. Menarik untuk dicermati, mengapa ranah elektronik Kontan begitu lengkap.

Kita semua paham, dinamika ekonomi dan dunia usaha begitu dinamis. Ulasan mingguan tidak lagi mencukupi untuk memotret dan  menangkap peristiwa yang sifatnya selalu terkini. Jadi sangat dipahami apabila Kontan hadir di ranah elektronik untuk menyajikan secara cepat tidak hanya warta, namun juga data. Ada data yang disajikan juga ya? Ada, sajian ini yang penulis anggap menjadi keunggulan Kontan.

Tampilan Pusat Data kontan.co.id

Tampilan Pusat Data kontan.co.id, sumber:pusatdata.kontan.co.id

Data menjadi hal wajib untuk penelaahan dunia ekonomi dan usaha. Kebutuhan akan data ini Kontan sajikan khusus, yang bisa diakses di menu Pusat Data. Sajian datanya pun terbilang lengkap, bahkan sudah ada yang dalam bentuk rangkuman, sehingga mudah dimengerti oleh pembaca awam. Data yang bersifat realtime pun ada, terutama data-data terkait perdagangan bursa, kurs valuta, dan NAB reksadana. Penulis sendiri sering mengakses pusat data Kontan terutama terkait dengan data terkini NAB reksadana.

Layanan Kontan e-Paper juga menjadi daya tarik tersendiri. Bagi penulis, bila ingin memperoleh informasi yang sifatnya ulasan utuh dan sifatnya bukan updating news, Kontan e-Paper pilihan bacaannya, terutama yang mingguan. Edisinya pun sama dengan yang versi cetak. Kontan e-Paper cukup mengobati dahaga penulis akan bacaan yang sudah siap saji, daripada penulis harus mencari dan merangkum sendiri atas dinamika ekonomi dan dunia usaha yang tengah terjadi.

Tertarik mencoba fasilitas yang telah penulis uraikan di atas? Silahkan akses saja ke www.kontan.co.id. Untung baca Kontan!

haryo indrasmoro signature

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: