lalangit

‘Jualan’ Investasi Akhirat

In Rentangan on 15 Agustus 2011 at 2:00 pm

Kini, urusan bersedekah dan berzakat bukan lagi urusan yang pelik dan susah. Ditengah geliat belanja online di Indonesia yang trennya sedang bertumbuh naik, nampaknya cukup rasional bila pengumpulan (penjemputan) zakat, infak, sedekah, dan wakaf juga dilakukan secara online, sebagai pelengkap metode pengumpulan yang telah lazim dipakai. Paling tidak muncul paket-paket belanja ‘akhirat’ yang dijajakan di toko-toko online tertentu.

ZakatKU di Tokopedia

ZakatKU di Tokopedia

Perkiraan penulis ini sudah terbukti Agustus lalu. Hasil penelusuran penulis, tim dari ZakatKU sudah secara kreatif menawarkan paket-paket program yang bisa ‘dibeli’ secara online. Terhitung sudah dua toko online ZakatKU yang resmi dibuka, yakni di Tokopedia dan Multiply. Strategi pemilihan ‘lokasi’ tim ZakatKU juga bagus, sebab Tokopedia dan Multiply tidak hanya pasar online biasa, akan tetapi juga menyediakan sistem perdagangan online memanfaatkan escrow / rekening perantara yang ampuh melindungi uang pembeli online. Keduanya juga menyediakan fasilitas review dan komentar, ditambah dengan rating yang memungkinkan pembeli online untuk menilai. 

ZakatKU di Multiply

ZakatKU di Multiply

Ternyata ada juga donatur yang membeli paket yang dijajakan ZakatKU lewat media ini. Tanggapan dan rating untuk layanan pun positif, sehingga toko online ZakatKU memperoleh penilaian yang baik. Pilihan untuk ‘berjualan’ secara online dan memasarkannya lewat media sosial nampaknya menjadi ikhtiar yang cukup prospektif bagi tim ZakatKU dalam pengumpulan zakat, infak, sedekah, dan wakaf dari para donetter (donatur netter). Jangkauannya tidak hanya bagi yang berdomisili di bumi nusantara, namun juga hingga seluruh dunia. Sungguh langkah yang kreatif, sukses untuk tim ZakatKU.

Bagi para donetter yang berkeinginan membeli ‘investasi paket-paket akhirat’, dipersilahkan untuk menuju ke zakatkubaktipersada.multiply.com atau zakatku.tokopedia.com.

haryo indrasmoro signature

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: