lalangit

Virtual Credit Card?? Apaan tuh…

In Kompetisi on 22 Oktober 2009 at 10:17 am

Semua umumnya sudah ‘melek’ dengan istilah credit card – diterjemahkan menjadi kartu kredit. Kartu maha sakti geseknya ini sangat disuka oleh kalangan yang gemar berbelanja. Gesek sana gesek sini, semuanya jadi mudah. Di dunia offline – dunia nyata – orang tidak canggung lagi memakai ‘kesaktian’ kartu ini. Namun ada kekhawatiran jika akan menggunakan ‘gesekannya’ di dunia maya – online. Kekhawatiran yang paling umum ialah terjadinya kasus-kasus fraud terhadap kartu kredit. Inilah mengapa orang menjadi enggan bertransaksi online memanfaatkan kartu kredit miliknya, kecuali pada situs-situs belanja yang sudah berlabel reputasi well trusted.

Untuk mengatasi kekhawatiran ini, berbagai payment gateway bermunculan, salah satu yang paling terkenal ialah Paypal. Dengan Paypal, seseorang tidak perlu mengekspos nomor kartu kreditnya sewaktu berbelanja. Cukup dengan account Paypal miliknya, semua transaksi akan berlanjut dengan aman. Bisa dikatakan Paypal merupakan cover atau bungkus untuk kartu kredit.

Bagaimana cara membuat akun Paypal? Apakah gratis? Ini pertanyaan yang sering diajukan. Akun Paypal bisa didapatkan secara gratis, semuanya sudah terjelaskan dengan lugas di webistenya. Kalaupun masih ragu, ada panduan cara pembuatannya di banyak situs internet, baik penjelasan secara tesktual saja atau yang diberi panduan secara visual. Salah satu yang menurut penulis mudah penjelasan dan enak diikuti panduan visualnya ada di situs www[dot]jualvcc[dot]net. Ada juga panduan dalam bentuk ebook yang diterbitkan gratis. Untuk yang ini bisa dicari di situs www.duniadownload.com.

Sesederhana itukah? Tunggu dulu.

Sampai tahap ini, selama akun Paypal belum terhubung dengan kartu kredit, maka akun tersebut hanya bisa menerima pembayaran atau menerima transfer dari akun Paypal lain. Untuk keperluan berbelanja online dan pencairan ke dalam rekening kita belum dapat dilakukan. Status akun Paypal tersebut masih not verified yet. Untuk membuatnya berstatus terverifikasi – get verified – akun Paypal harus ter-link dengan kartu kredit. Bila sudah memverifikasi dengan nomor kartu kredit, maka selamat! sebab akun Paypal tersebut sudah bisa dipakai untuk bertransaksi online dan berbelanja.jualvcc.net

Masalahnya, tidak semua onliners memiliki kartu kredit. Pedagang online kecil-kecilan umumnya tidak memilikinya. Akan tetapi, sekarang ada solusi cerdas: Virtual Credit Card (VCC). Barang baru nih? Bukan. Virtual credit card bermanfaat dipakai untuk memverifikasi akun Paypal bagi mereka yang tidak memiliki kartu kredit. Untuk yang sudah punya kartu kredit? Ada keuntungannya juga memakai VCC ini. Hal ini menjadi double cover bagi nomor kartu kredit yang dimiliki, sebab yang terhubung dengan akun Paypal ialah VCC, bukan nomor kartu kredit yang dimiliki.

Ehm… bisa dipercaya tidak, jangan-jangan ada biaya dan mahal? Mengenai biaya tentu ada, hanya saja yang recommended murah dan mendapat testimoni baik ada di www[dot]jualvcc[dot]net. Di situs tersebut juga terdapat pandual secara visual untuk membuat akun Paypal dan melakukan verifikasi agar bisa digunakan untuk berbelanja. Tagline yang diusungnya 5 menit + Rp 70.000 = Paypal Terverifikasi, sungguh menjanjikan. Pihak pengelola situs www[dot]jualvcc[dot]net menawarkan panduan langsung via yahoo messanger, meskipun terdapat artikel panduan untuk verifikasi akun Paypal dengan VCC. Testimoni yang diperoleh VCC ini juga baik dari forum www.kaskus.us. Pembayarana untuk jasa VCC yang ditawarkan pun beragam, tinggal pilih sesuai preferensi masing-masing.

Yang menarik lagi di situs www[dot]jualvcc[dot]net, ada kontesnya pula lho sampai dengan 31 Desember 2009. Pemenang kontes dipilih tiap bulan, per tanggal 2. Hadiahnya? Transfer langsung ke akun Paypal partisipan kontes, baik pemenang kontes terpilih tiap bulan ataupun partisipan lain yang mengikuti kontes. “MENANG KALAH tetap mendapatkan hadiah, karena saya menghargai setiap tulisan anda”, begitu tutur pengelola situs. Kesempatan bagus ini bisa dimanfaatkan bagi para onliners yang ingin segera membuka akun Paypal dan merasakan ‘sensasi langsung’ dapat kiriman uang lewat akun Paypal-nya. Sayangnya, aturan baru yang berlaku mengharuskan tulisan di-posting dalam blog dengan domain sendiri, bukan domain gratis macam wordpress.com ini. Kalau tertarik, Anda bisa kunjungi situs tersebut.

haryo indrasmoro signature

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: